Senin, 10 Februari 2020

Legenda Gunung Kailash Yang Menyimpan Beribu Cerita Dan Kisah Tentang Dewa | TEMPATWISATA

Legenda Gunung Kailash Yang Menyimpan Beribu Cerita Dan Kisah Tentang Dewa


Gunung Everest mungkin sudah jadi destinasi populer bagi para pendaki namun di dekatnya ada Gunung Kailash yang jadi rumah Dewa Siwa dan tak tersentuh.


BANDAR DOMINO - Kailash adalah sebuah puncak di jajaran pegunungan Himalaya, di Tibet namanya mungkin terdengar asing namun keberadaannya penuh misteri bagi dunia.

DOMINO QQ - Kenapa misteri? dihimpun detikcom dari BBC, senin, Gunung Kailash memiliki tinggi 6,638 mdpl. tak begitu berarti dibandingkan dengan Everest yang tinggi 8,848 mdpl.

AGEN DOMINO - Namun dari cacatan sejarah Kailash, tak pernah ada yang berhasil untuk mendaki gunung tersebut,hal ini berkaitan dengan legenda yang meliputi Kailash.

BANDAR CEME - Mari kita kupas bersama soal gunung misterius ini, Kailash menjadi satu-satunya gunung yang disakralkan oleh lima agama, Ayyavazhi, Bon, Buddha, Hindu, dan Jainisme.



AGEN CEME - Identitas sakral yang disandangkan tak lepas dari kepercayaan bahwa Kailash menjadi rumah bagi Dewa Siwa, masyarakat Hindu percaya bahwa gunung ini juga menjadi tempat terciptanya kehidupan abadi.

BANDAR POKER - Julukan Gunung Meru juga sering disebutkan untuk Kailash, Gunung Meru adalah 5 puncak suci yang dianggap sebagai pusat dari alam fisik, metafisik dan spiritual, hal ini dipercayai oleh agama Buddha, Hindu dan Jainisme.

BANDAR POKER - Karena kesuciannya, gunung ini tak tersentuh, menurut cerita, hanya ada satu manusia yang bernama Milarepa yang berhasil mendaki Kailash.

AGEN POKER - Milarepa adalah seorang biarawan yang hidup 900 tahun lalu, sejak dia, tak ada manusia yang berhasil untuk menaklukkan Gunung Kailash.



BANDAR DOMINO - Namun menurut kitab Buddha dan Hindu, terdapat banyak biara dan gua kuno, mitosnya hanya orang beruntung yang bisa melihat gua-gua ini.

DOMINO QQ - Meski sudah dilarang, namun ada saja yang nekad untuk naik ke Gunung Kailash, pernah sekelompok pendaki dari Siberia yang memaksa untuk naik ke Rumah Dewa Siwa ini.

AGEN DOMINO - Pada titik tertentu, sekelompok ini tiba-tiba saja berubah menjadi tua, yang mengejutkannya lagi, semua pendaki meninggal setahun kemudian karena usia tua.

BANDAR CEME - Hal ini rupanya bukan isapan jempol, karena Gunung Kailash dibuka tiap tahun untuk tradisi bernama Kora, Kora adalah ziarah yang dilakukan dengan berkeliling gunung.



AGEN CEME - Siapapun yang mengikuti proses Kora percaya bahwa dosa selama hidup akan terhapus, tradisi ini cukup bertentangan dengan hukum yang mengatakan bahwa menginjakkan kaku di Kailash adalah dosa besar.

BANDAR POKER - Sekembalinya dari ritual Kora, para ziarah akan mendapati kuku dan rambut mereka tumbuh lebih panjang, mereka percaya  bahwa udara dari puncak Kailash akan meningkatkan proses penuaan.

BANDAR POKER - Mungkin banyak pendaki merasa spesial untuk jadi yang pertama, Gunung Kailash menjadi pilihan terakhir yang tak pernah didaki karena kesakralannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...