Kamis, 16 Januari 2020

Surga Kesepian Di Pasifik, Bebas Visa Buat Orang Indonesia | TEMPATWISATA

Surga Kesepian Di Pasifik, Bebas Visa Buat Orang Indonesia

TEMPATWISATA

Ada 71 negara bebas visa buat paspor Indonesia, Salah satunya adalah Niue, negara kecil yang dijuluki 'Surga Kesepian' di Samudera Pasifik.


BANDAR DOMINO - Per 7 Januari 2020, Henley passport Index kembali mengumumkan daftar negara dengan paspor terkuat di dunia, dengan menempatkan Indonesia di peringkat ke-73 atau lebih baik satu posisi dari daftar sebelumnya di bulan Oktober lalu.

DOMINO QQ - Data itu turut menyatakan bahwa pemegang paspor Indonesia memiliki akses bebas visa ke-71 negara di dunia, salah satunya adalah Niue.

Apa dan di mana itu Niue?


AGEN DOMINO - Niue merupakan negara kepulauan kecil di Samudera Pasifik, selain Fiji, Hawaii, dan lainnya bahkan ukuran negaranya hanya sekitar 260 km persegi, yang lebih kecil dibandingkan ukuran dengan kota Jakarta.

BANDAR CEME - Niue adalah negara yang masih di bawah kekuasaan kerajaan Inggris, untuk sampai ke sana, hanya maskapai Air New Zealand dari Selandia baru yang melayani penerbangan ke Niue, terbang PP dua kali seminggu dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

TEMPATWISATA


AGEN CEME - 'Surga Kesepian' itulah julukan bagi Niue dilansir dari awak media, Niue diberkahi dengan bentang alam yang menawan.

BANDAR POKER - Niue memiliki deretan pantai berpasir putih sebut saja Pantai Avatele dan Utoko, Limu Pools pun tak kalah eksotis, karena pantai karang ini menjorok ke dalam tebing yang membuatnya terlihat sebagai kolam.

BANDAR POKER - Diving dan snorkeling, bisa bikin lupa daratan, air laut di pinggiran pantainya sangat jernih, memiliki visibilitas alias daya pandang sejauh 100 meter, bukan cuma melihat terumbu karang, antara bulan juli sampai Oktober, penyelam bisa berenang bareng Humpback whales alias paus bungkuk, sedangkan sepanjang tahun, penyelam bisa berenang dengan lumba-lumba di laut.

TEMPATWISATA


AGEN POKER - Kamu yang gemar wisata adventure, gua-gua di Niue menawarkan petualangan seru, datanglah Ulupak, gua yang berisikan stalaktit dan stalakmit besar, dengan kegelapan abadi.

BANDAR DOMINO - Walaupun cuma pulau kecil akomodasi dan fasilitas pariwisata lainnya lengkap, ada lapangan golf Chicken and Run di dekat bandaranya dan Niue Yacht Club, semacam klub yacht yang isinya turis-turis pemilik yacht dari berbagai negara dan sering 'nongkrong' di pinggiran pantai Niue.

TEMPATWISATA


DOMINO QQ - Namanya negara kecil, maka jumlah akomodasi di Nieu tidak banyak, ada 3 hotel di Niue yakni Scenic Matavai Resort Niue, Scenic Studio Apartments dan Scenic Matavai Villa, 9 penginapan berbentuk motel dan resor, serta 16 homestay.

AGEN DOMINO - Selain alam dan fasilitas penunjang pariwisata yang memadai, Niue terkenal sebagai pulau yang damai, tak ayal, tidak ada kriminalitas di sana.

BANDAR CEME - Sejak mendapat pengakuan kemerdekaan di tahun 1994, hanya ada satu penjara dengan 6 sel, tapi sampai detik ini, belum pernah ada orang yang masuk ke dalamnya.

AGEN CEME - Michael Jackson salah satu wartawan dari satu-satunya media di sana, The Nieu Star pernah menjabarkan perihal tersebut kepada ABC Australia, menurutnya, kehidupan di Niue benar-benar aman dan damai, bahkan, Tagline pariwisatanya saja 'No Crime'.

BANDAR POKER - "Saya dan teman-teman kantor sangat kesulitan untuk membuat berita karena tidak ada kriminalitas atau hal-hal aneh, saya hanya bisa membuat berita seputar kehidupan sehari-hari masyarakat dan pariwisata saja."

TEMPATWISATA


BANDAR POKER - Populasi di Niue berjumlah 1.600 orang, jika dihitung dengan luas wilayah, maka perbandingannya adalah 5 orang tinggal dalam lingkup 1 km persegi, jadi ketika bersantai di pantai atau jalan-jalan ke hutan, rasa-rasanya hanya ada kamu sendiri.

AGEN POKER - Tertarik mengunjungi 'Surga kesepian' di Samudera Pasifik yang bebas visa buat paspor Indonesia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...