Kamis, 14 Mei 2020

Kini Kabarnya KAI Akan Operasikan Kereta Api Luar Biasa Setiap 2 Hari Sekali | TEMPAT WISATA

Kini Kabarnya KAI Akan Operasikan Kereta Api Luar Biasa Setiap 2 Hari Sekali

TEMPAT WISATA

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengubah jadwal operasi Kereta Api Luar Biasa (KLB) menjadi 2 hari sekali mulai 15 April 2020.


BANDAR DOMINO - Hal itu disampaikan VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam siaran pers yang diterima oleh awak media.

DOMINO QQ - "Penyesuaian jadwal ini menyesuaikan dengan perkembangan dan evaluasi di lapangan setelah 2 hari pengoperasian." ujar Joni.

AGEN DOMINO - Mulai 15 Mei, KAI akan mengurangi frekuensi perjalanan KLB dimana KLB arah Surabaya hanya akan beroperasi setiap tanggal genap, sementara tujuan Jakarta dan Bandung Beroperasi setiap tanggap ganjil.

BANDAR CEME - Detail jadwal operasi KLB adalah sebagai berikut : 

AGEN CEME - 1.KLB KP/10477 Surabaya Pasarturi - Gambir (lintas Utara), KLB KP/10507 Surabaya Pasarturi - Gambir (lintas selatan), dan KLB KP/10497 Surabaya Pasarturi - Bandung hanya beroperasi pada 16, 18, 20, 22, 24, 26, 28 dan 30 Mei 2020.

BANDAR POKER - 2.KLB KP/10476 Gambir - Surabaya Pasarturi (lintas Utara), KLB KP/10502 Gambir - Surabaya Pasarturi (lintas selatan), dan KLB KP/10494 Bandung - Surabaya Pasarturi hanya beroperasi pada tanggal 15, 17, 19, 21, 23, 25, 27, 29, dan 31 Mei 2020.

BANDAR POKER - Penumpang yang telah membeli tiket dan perjalanan KLB-nya dibatalkan akan dihubungi oleh KAI untuk diinfokan mengenai perubahan perjalanannya menjadi tanggal selanjutnya, calon penumpang juga diharuskan membuat surat izin dari posko satgas yang baru.

AGEN POKER - Apabila penumpang tersebut memilih untuk membatalkan tiketnya, tiket dapat dibatalkan di aplikasi KAI Access atau Loket Stasiun dan uang tiket akan dikembalikan penuh.

BANDAR DOMINO - Selain mengurangi frekuensi perjalanan, KAI juga mengurangi jumlah kereta penumpang, mulai keberangkatan KA 14 Mei 2020, seluruh KLB tersebut hanya akan membawa masing-masing satu kereta eksekutif dan satu kereta ekonomi dalam satu rangkaian.

DOMINO QQ - Dengan demikian, kapasitas totalnya hanya 66 tempat duduk (50 persen dari total tempat duduk tersedia) dalam setiap perjalanan.

AGEN DOMINO - "Meski ada pengurangan, KAI tetap berkomitmen untuk tetap melayanai dan mengantarkan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan ke tempat tujuan dengan penerapan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat." ujar Joni.

BANDAR CEME - Joni juga menjelaskan, selama dua hari pengoperasian KLB, KAI telah melayani 148 penumpang dengan rincian 62 orang di hari pertama dan 86 penumpang di hari kedua, selama dua hari pengoperasian tersebut, okupansinya kurang dari 10 persen dari total kapasitas kereta.

AGEN CEME - Sementara itu, sampai dengan rabu sudah ada 80 calon penumpang yang ditolak oleh Posko Satgas untuk dapat membeli tiket KLB, hal ini karena calon penumpang tersebut tidak menyertakan persyaratan sesuai SE Gugus Tugas COVID-19, Petugas Posko Satgas tersebut berasal dari internal KAI, Kemenhub, TNI, Polisi, BPBD, Satpol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan masing-masing daerah.

BANDAR POKER - Joni mengimbau untuk calon penumpang yang belum memiliki tiket dan ingin berangkat di hari yang sama agar datang lebih awal dari jadwal keberangkatan, ini karena para calon penumpang tersebut harus melewati proses verifikasi berkas.

BANDAR POKER - Di samping itu, Joni berharap penumpang agar mematuhi ketentuan prosesdur di masing-masing posko.

AGEN POKER - "Penumpang KLB juga diharuskan naik dan turun sesuai stasiun yang tertara pada tiket, hal ini ditujukan untuk penanganan pencegahan COVID-19 yang lebih maksimal sesuai yang KAI siapkan." ujar Joni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...