Sabtu, 18 Januari 2020

Film Underwater Memiliki Misteri Yang Menarik Di Dalam Palung Mariana | TEMPATWISATA

Film Underwater Memiliki Misteri Yang Menarik Di Dalam Palung Mariana

TEMPATWISATA

Film 'Underwater' memakai Palung Mariana sebagai latar dari ceritanya, Berada di Palung terdalam dunia, ada apa sih di dalam palung ini?


BANDAR DOMINO - Palung Mariana selalu bisa menarik perhatian, kali ini, Palung Mariana menjadi set dari film Hollywood yang berjudul 'Underwater'.

DOMINO QQ - Film yang menceritakan tentang kehidupan para pengebor minyak di dalam lautan ini diperankan oleh Kirsten Stewart, Vincent Cassel, John Gallagher, Jessica Henwick dan T,J, Miller.

AGEN DOMINO - Pengeboran dilakukan di titik 11 km Palung Mariana, faktanya, sudah ada manusia yang menginjak kaki ke titik ini, Victor Vescovo, seorang penjelajah dengan ekpedisi yang bernama Five Deeps.

TEMPATWISATA


BANDAR CEME - Palung Mariana membentang sepanjang 2.550 km dengan lebar 63 m di barat Samudra Pasifik sampai ke timur Pulau Mariana, tepatnya dekat Pulau Guam.

AGEN CEME - Di dalam film terlihat bagunan pengebor minyak yang di Palung Mariana, aslinya dititik 11 km ini kosong melompong, bahkan dalam ekspedisi ini, ada sampah plastik dan bungkus permen yang menghuni.

BANDAR POKER - Beberapa hal dimasukkan dengan sangat apik di dalam film, seperti tekanan yang sangat tinggi, tekanan yang terjadi di kedalaman 11 km tidaklah main-main tekannya mencapai 8 ton per inci persegi.

TEMPATWISATA


BANDAR POKER - Kalau mau diilustrasikan seperti 50 unit pesawat jet terbesar dunia atau 1.600 ekor gajah afrika yang ditumpuk di atas tubuhmu sekaligus, Errrgh.

AGEN POKER - Berada di dalam palung ini juga mesti berhati-hati, karena dititik ini adalah zona misterius, artinya daerah Palung ini sangat minim penjelajahan, jelas saja, di titik ini tak ada cahaya matahari sama sekali.

BANDAR DOMINO - Diketahui ada banyak hewan dan tumbuhan dengan bentuk tidak biasa hidup di sini, mereka kebanyakan adalah karnivora dan species yang langka, contohnya adalah seadevil yang menggunakan cahaya untuk mencari mangsa.

DOMINO QQ - Itu belum seberapa, kalian tahu tidak, kalau Palung Mariana memiliki kedalaman yang menakjubkan hingga mengalahkan Gunung Everest, bahkan para peneliti percaya kalau palung ini tidak ada ujungnya, ini artinya titik eksplorasi di kedalaman 11 km sangatlah 'dekat'.

TEMPATWISATA


AGEN DOMINO - Asal usul Palung Mariana terus dicari, dari penelitian diketahui bahwa palung ini sudah terbentuk sejak 180 juta tahun yang lalu, Palung ini terbentuk karena adanya tumbukan dari lempeng tektonik Pasifik dan lempeng Filipina.

BANDAR CEME - Karena masih menjadi misteri, Palung Mariana dipercaya sebagai 'tempat aman' beberapa hewan purba seperti hiu megalondon, sangat beresiko untuk turun ke palung ini, belum lagi, biaya teknologi yang sangat besar.

AGEN CEME - Kalau penasaran dengan gambaran kehidupan di Palung Mariana, film 'Underwater' cukup memberikan gambarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...