Sabtu, 08 Februari 2020

Kemlu Peringati Wisatawan Untuk Berhati-hati Saat Berwisata Ke Singapura Karena Peningkatan Virus Corona | TEMPATWISATA

Kemlu Peringati Wisatawan Untuk Berhati-hati Saat Berwisata Ke Singapura Karena Peningkatan Virus Corona

TEMPATWISATA

Baru-baru ini Singapura meningkatkan status ancaman virus Corona di negaranya, kemlu pun mengingatkan wisatawan Indonesia yang mau liburan ke Singapura.


BANDAR DOMINO - Kementrian Kesehatan Singapura pada hari jumat kemarin, menaikkan status ancaman virus Corona di wilayahnya menjadi oranye, ini adalah kedua kalinya Singapura mengaktifkan kode oranye setelah wabah flu babi (H5N1) di tahun 2009.

DOMINO QQ - Dikutip dari situs resmi Kementrian Kesehatan Singapura, kode ini merupakan bagian dari sistem bernama Disease Outbreak Response System Condition (DORSCON), sistem dibuat usai wabah severe acute respiratory syndrome (SARS) pada tahun 2003 dan berfungsi untuk membantu langkah penanganan suatu penyakit sesuai dengan tingkat ancamannya.

AGEN DOMINO - DORSCON sendiri dibagi menjadi empat tingkat yaitu kode hijau, kuning, oranye, dan terakhir merah, oleh sebab itu, status oranye dapat dikatakan sebagai tanda bahaya dari ganasnya penyebaran virus Corona di Singapura.

BANDAR CEME - Mengetahui hal tersebut, pihak Kemlu melalui akun Instagram Safe Travel mengingatkan kembali pada wisatawan terkait soal tersebut, ada persiapan dan tindakan yang wajib dilakukan apabila ingin tetap berwisata ke Singapura.

AGEN CEME - "Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau anda yang sedang dan/atau akan bepergian ke Singapura untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan berbagai langkah pencegahan transmisi wabah 2019 novel coronavirus (2019-nCoV)." bunyi imbauan Kemlu.

BANDAR POKER - Imbauannya berupa ajakan untuk menjaga stamina fisik dan psikis, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rutin mencuci tangan, menggunakan masker, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta menghindari interaksi dengan keramaian publik.

BANDAR POKER - "Apabila mengalami permasalahan darurat saat berada di Singapura, anda dapat menghubungi hotline @kbrisingapura di nomor : +6592953964." tutur pihak Kemlu.

AGEN POKER - Menurut situs pemantauan Coronavirus 2019-nCoV Global Cases by Johns Hopkins CSSE, saat ini di Singapura diketahui telah ada 33 orang yang positif terjangkit virus Corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...