Jumat, 14 Februari 2020

Keren, Sirkus Di Jerman Tak Lagi Menggunakan Hewan, Namun Mereka Menggunakan Hologram | TEMPATWISATA

Keren, Sirkus Di Jerman Tak Lagi Menggunakan Hewan, Namun Mereka Menggunakan Hologram

TEMPATWISATA

Sebuah sirkus di Jerman memutuskan tidak lagi memakai hewan hidup di pertunjukannya, alasannya sungguh menyentuh, karena mereka tidak ingin menyakiti hewan.


BANDAR DOMINO - Pertunjukan sirkus biasanya identik dengan atraksi hewan-hewan lucu yang bisa meniru suara dan gerakan manusia, atau bahkan bisa diajak berinteraksi dengan pengunjung, namun sebuah sirkus di Jerman, memutuskan untuk tidak lagi menggunakan hewan hidup di setiap pertunjukannya.

DOMINO QQ - Dihimpun detiktravel dari beberapa sumber, sirkus yang memutuskan untuk tak lagi melibatkan hewan dalam pertunjukannya itu bernama Sirkus Roncalli, Sirkus ini sudah ada sejak tahun 1976.

AGEN DOMINO - Sirkus Roncalli adalah sirkus pertama di dunia yang tak lagi melibatkan hewan-hewan hidup, mereka mengganti hewan-hewan hidup seperti gajah, singa, kuda, hingga anjing sirkus dengan menggunakan teknologi hologram.

TEMPATWISATA


BANDAR CEME - Ya, pengunjung akan dihibur dengan pertunjukan hewan-hewan dalam bentuk hologram yang ditembakkan oleh proyektor ke arena sirkus, ada 11 proyektor laser ZU850 yang digunakan untuk menciptakan pertunjukan kerena ini.

AGEN CEME - Teknologi super canggih ini dikembangkan oleh kerja sama perusahaan bernama Otoma dan BlueBOX, gambar hologram hewan-hewan yang tercipta tampak seperti nyata.

BANDAR POKER - Hewan hologram ini bahkan bisa diajak berinteraksi dengan penonton, lebih dari itu, tidak ada hewan hidup yang tersiksa di pertunjukan canggih tersebut.

BANDAR POKER - "Kebanyakan sirkus menggunakan artis dan badut di pertunjukannya, tapi fokus kami di Sirkus Roncalli adalah bagaimana menciptakan pertunjukan yang puitis dan akrobat yang unik." tutur Markus Strobl, Direktur Media Sirkus Roncalli.

AGEN POKER - Penggunaan hewan hidup untuk pertunjukan sirkus memang jadi perdebatan selama hampir 3 dekade terakhir, banyak pecinta hewan yang menganggap tindakan melibatkan hewan dalam pertunjukan sirkus adalah salah satu bentuk penyiksaan.

TEMPATWISATA


BANDAR DOMINO - Kampanye dari organisasi pecinta satwa seperti PETA, menuntut agar pertunjukan sirkus tak lagi memakai hewan sebagai bagian dari atraksi hiburan, terlebih sudah jadi rahasia umum kalau untuk melatih hewan-hewan itu, mereka menggunakan metode yang cukup barbar.

DOMINO QQ - Para penonton yang menyaksikan sirkus hologram untuk pertama kalinya, pun mengaku terkesan, mereka memuji Sirkus Roncalli yang akhirnya menghentikan aksi hewan-hewan di pertunjukannya.

AGEN DOMINO - "Menakjubkan, Terima Kasih Sirkus Roncalli atas kemurahan hati dan kasih sayang kalian." cuit @JessicaKnapik.

BANDAR CEME - "Pertunjukan hologramnya sangat kontemporer, dan fakta bahwa sirkus ini, tidak hewan yang terlibat sangatlah bagus." komentar Katja Burkard.

AGEN CEME - Di Inggris, pelarangan hewan untuk atraksi sirkus sudah tertuang dalam sebuah undang-undang yang berlaku efektif Januari 2020, hewan-hewan seperti Unta, Rusa, dan Zebra dilarang untuk operator sirkus di seluruh Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...