Senin, 24 Februari 2020

Rahasia Di Balik Pantai Berpasir Ungu Di Kanada | TEMPATWISATA

Rahasia Di Balik Pantai Berpasir Ungu Di Kanada

TEMPATWISATA

Banyak pantai berpasir putih dan coklat, tak jarang pun ditemukan pantai cantik berpasir pink, kali ini ada pantai berpasir ungu, mengapa begitu?


BANDAR DOMINO - Dilansir dari BBC, Danau di Taman Provinsi Candle Lake di Kanada ini memiliki pasir berwarna ungu, sehingga dikenal dengan pantai pasir ungu, hamparan tanah yang terpencil ini telah dikenal oleh masyrakat Kanada karena fitur geologisnya yang menakjubkan.

DOMINO QQ - Butir-butir pasir dapat muncul dalam spektrum warna kromatik, mulai dari lavender hingga magenta, kadang-kadang juga merah muda, hewan-hewan yang hidup di sekitar pantai menambah kecantikan pantai dengan lanskap indah ini.

AGEN DOMINO - Dengan adanya keunikan pasirnya, telah banyak para pengunjung mulai dari para naturalis, hingga fanatik geologi yang penasaran dengan kecantikan pasir ungu di Kanada ini, mereka berharap dapat melihat sekilas sebelum menghilang di bawah salju atau hanyut terbawa air.

BANDAR CEME - "Ya, anda tidak akan berpikir itu nyata." kata seorang warga yang tinggal di dekat pantai, Debbie Hunter.

AGEN CEME - Dia menambahkan bahwa dirinya takjub dengan adanya pasir berwarna ungu, dia hampir tak percaya ada fenomena alam semacam ini.

BANDAR POKER - "Sulit untuk percaya, ada pasir berwarna ungu, hanya saja ini aneh, sungguh." kata Hunter.

BANDAR POKER - Kenapa pasir bisa berwarna ungu? ternyata ada penjelasan geologis dibaliknya, menurut Profesor Geologi di Universitas SAskatchewan di Saskatoon, semua pantai mengaitkan warna mereka dengan mineral, batu dan karang yang mengandung berbagai partikel pasir.

AGEN POKER - "Jika anda berkeliling dunia, ada berbagai macam pantai berwarna, jelas yang paling umum adalah pasir putih, itu biasanya terbuat dari banyak butiran kuarsa bulat." ujar Andshell.

BANDAR DOMINO - Kuarsa merupakan salah satu mineral yang ditemukan di kerak kontinen bumi, sebagai mineral kedua yang paling umum ditemukan di bumi, kuarsa lah yang mempengaruhi warna putih pada pasir, pasir ungu di Pfeiffer Beach berwarna ungu karena garnet mineral yang ditemukan di dalam batu yang telah berusia lebih dari satu milliar tahun.

DOMINO QQ - Selama ribuan tahun, mineral datang dalam berbagai warna tetapi sebagian besar berwarna merah gelap, warna-warni ini ditemukan di bebatuan di seluruh area Canadian Shiels, bagian besar dari benua Amerika Utara yang meliputi bagian utara Kanada, Terbentang luas dari Labrador di timur ke Manitoba di barat dan jauh ke utara lalu ke wilayah Barat Laut, termasuk sebagian besar Saskatchewan Utara.

AGEN DOMINO - Sekarang, banyak ditemukan pantai-pantai yang tidak berwarna putih, misalnya, masing-masing memiliki koleksi pantai berwarna hitam yang disebabkan oleh batuan lava vulkanik yang berwarna gelap, begitu pula Danau Peyto di Taman Nasional Banff di Alberta yang memiliki warna hijau kebiruan karena butiran gletser yang mengendap di air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...