Selasa, 25 Februari 2020

Ternyata Mendaki Gunung Fuji Tidaklah Gratis Lagi | TEMPATWISATA

Ternyata Mendaki Gunung Fuji Tidaklah Gratis Lagi

TEMPATWISATA

Guna menjaga kelestarian dan kebersihan Gunung Fuji, Jepang berencana akan mewajibkan setiap pendaki untuk membayar biaya masuk berikut besaran biayanya.


BANDAR DOMINO - Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang yang ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional setiap tahunnya, tak kurang sekitar 300 ribu orang mendaki puncak Fuji yang terletak di ketinggian 3.775 meter di atas permukaan laut itu.

DOMINO QQ - Sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO, Gunung Fuji amat dijaga kelestariannya, hanya dengan banyaknya orang yang datang ke sana, gunung ini juga tak luput dari kerusakan dan pencemaran, otoritas yang mengurusi Gunung Fuji, Dewan Warisan Budaya Dunia Fujisan telah berjuang untuk menutup biaya yang berkaitan dengan renovasi toilet di pondok gunung, pengoperasian stasiun bantuan di sepanjang jalan setapak dan pembersihan sampah yang ditinggalkan oleh pendaki.

AGEN DOMINO - Dilansir Sora News 24, Guna mengatasi hal tersebut, dewan telah memberlakukan sistem donasi sukarela sejak 2014, para pendaki diminta untuk menymbangkan uang sebesar 1000 yen (Rp 122 ribu), karena pendaki tidak wajib berdonasi, hanya 50 persen pendaki yang melakukannya.

TEMPATWISATA

BANDAR CEME - Namun, pada tahun lalu terjadi kenaikan jumlah pendaki yang sukarela memberikan sumbangan, yaitu sebanyak 67,2 persen di jalur Yamanashi dan 67,4 persen di jalur Shizuoka, hal ini menjadi bukti bahwa semakin banyak orang yang bersedia membantu memelihara gunung dan fasilitasnya.

AGEN CEME - Melihat fakta tersebut, komite khusus yang dibentuk dewan untuk mengawasi biaya pendakian ini akhirnya setuju untuk mempertimbangkan mewajibkan setiap pendaki untuk membayar biaya masuk, komite ini terdiri atas para ahli pendakian gunung dan masalah lingkungan serta perwakilan dari Prefektur Yamanashi dan Shizuoka.

BANDAR POKER - Selanjutnya, komite berharap dewan akan menerima usulan mengenai sistem pembayaran wajib yang baru tersebut melalui persetujuan formal pada bulan Maret, setelah disetujui, komite akan menyelesaikan rincian mengenai jumlah biaya dan metode pengumpulannya pada akhir tahun fisikal 2020.

BANDAR POKER - Setelah mendapatkan persetujuan, komite mengatakan mereka akan menyelesaikan rincian mengenai jumlah biaya dan metode pengumpulannya pada akhir tahun fisikal 2020, sistem baru ini rencananya akan berlaku pada musim panas 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...