Senin, 03 Februari 2020

Ternyata Mungurus Paspord Lansia Tidak Perlu Antri Lagi Lohh | TEMPATWISATA

Ternyata Mungurus Paspord Lansia Tidak Perlu Antri Lagi Lohh

TEMPATWISATA

Kabar gembira untuk para lansia, sekarang mau buat paspor bisa lebih praktis dengan menggunakan layanan prioritas lansia yang diluncurkan Ditjen Imigrasi.


BANDAR DOMINO - Perkara membuat paspor seringkali dipandang rumit, menyita waktu dan tenaga terutama bagi para orang tua yang berusia senja, namun saat ini, para lansia tak perlu khawatir karena ada program layanan prioritas dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang akan mempermudah lansia memperoleh dokumen yang menjadi syarat berpergian ke luar negeri tersebut.

DOMINO QQ - Dilihat dari detikcom dari akun Instagram @ditjen_Imigrasi, layanan prioritas ini dikhususkan untuk orang-orang berusia lebih dari 60 tahun ketika mengajukan permohonan paspor, para lansia juga bisa diwakili oleh anak atau anggota keluarga lainnya, menariknya lagi, melalui layanan prioritas ini pemohon tak perlu mendaftar antrian online melainkan langsung saja datang ke Kantor Imigrasi Terdekat.

Lalu, Dokumen Apa saja ya yang perlu disiapkan?


AGEN DOMINO - Ketika anda mengajukan pembuatan paspor, pastikan pemohon telah menyiapkan e-KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran/Ijazah/Buku Nihak, setelah itu, sampaikan pada petugas imigrasi bahwa kamu akan menggunakan layanan prioritas lansia.

BANDAR CEME - Sebelumnya, layanan prioritas lansia ini telah diberlakukan di kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat sejak 3 April 2018 lalu, selain untuk lansia, di sana juga ada layanan prioritas untuk difabel, kedua kelompok ini dilayani pada booth khusus yang terpisah dengan pemohon lainnya.

AGEN CEME - Kala itu, Kepala kantor Imigrasi Kelas I khusus Jakarta Barat, Abdul Rahman mengatakan layanan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman di kalangan masyarakat untuk menghormati lansia dan penyandang difabel.

BANDAR POKER - "Kami beri kemudahan dalam pelayanan keimigrasian dan petugas kami akan membantu secara proaktif." ujar Rahman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...