Rabu, 29 Januari 2020

Viral Seruan 'Wuhan Jiayou' Dan Semangat Saling Menolong Dan Tidak Saling Menyalahkan | TEMPATWISATA

Viral Seruan 'Wuhan Jiayou' Dan Semangat Saling Menolong Dan Tidak Saling Menyalahkan

TEMPATWISATA

Warga Wuhan, China yang sedang terisolasi kompak saling menyemangati, seruan 'Wuhan Jiayou' menggema di antara belantara gedung bertingkah, memecah keheningan malam.


BANDAR DOMINO - Semangat kebersamaan di tengah ancaman wabah Virus Corona 2019-nCoV tersebut viral di media sosial, banyak yang merasa 'tergetar' mendengar kekompakan warga Wuhan dan tidak sedikit yang menitikkan air mata karena terharu.

DOMINO QQ - Menurut Ratih Zulhaqqi, MPsi, psikologi dari RaQQi - Human Development & Learning Centre, hal tersebut menunjukkan adanya empati, ketika seseorang bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain, maka ia menempatkan masalah bukan lagi sebagai individu melainkan bagian dari sebuah kelompok.

AGEN DOMINO - "Itu sih bagian pola berpikir dalam diri seseorang, kalau kamu dalam suatu situasi dia mau melihat itu sebagai situasi yang mencari masalah tanpa mencari solusi, atau dia nyari solusi daripada ngeluh-ngeluh." tutur Ratih.

BANDAR CEME - Kondisi seperti yang viral tersebut berbeda dengan yang biasa ditemui sehari-hari, ketika terjadi bencana misalnya, selalu saja ada yang lebih suka saling menyalahkan dari pada bersama-sama saling menumbuhkan semangat dan pikiran positif.

AGEN CEME - "Di sini itu harusnya bukan mencari siapa yang salah, karena nggak akan ada habisnya, mungkin di Wuhan juga ada yang kaya gitu tapi nggak terekspos." ujar Ratih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...