Rabu, 19 Februari 2020

10 Bandara Terbesar Di Indonesia Dan Lokasinya | TEMPATWISATA

10 Bandara Terbesar Di Indonesia Dan Lokasinya

TEMPATWISATA

Bandara menjadi tempat tersibuk di dunia karena harus mengangkut serta menurunkan penumpang di setiap waktu, di dalam negeri sendiri ada juga bandara terbesar di Indonesia, di mana saja?


BANDAR DOMINO - Lokasi bandara menjadi sangat penting di Indonesia karena kebutuhan mobilitas masyarakat yang tinggi, maka dari itu terdapat juga bandara tersibuk di Indonesia.

Berikut bandara terbesar di Indonesia dan letaknya : 

1.Bandara Soekarno-Hatta


TEMPATWISATA


DOMINO QQ - Bandara terbesar di Indonesia yang pertama adalah Bandara Soekarno-Hatta yang letaknya berada di Tangerang, Banten, bandara ini memiliki 3 terminal untuk melayani penerbangan baik domestik maupun internasional.

AGEN DOMINO - Rencananya, Bandara Soekarno-Hatta akan membangun terminal 4 di tahun 2021, dengan adanya terminal tersebut Bandara Soekarno-Hatta akan menjadi bandara terbesar di Asia Tenggara.

2.Bandara Kertajati


BANDAR CEME - Bandara Kertajati dibangun di atas lahan seluas 1.800 hektar, bandara yang digagas sejak tahun 2003 sebagai solusi kepadatan bandara Husein Sastranegara di Bandung ini akhirnya diresmikan pada 2018 lalu.

AGEN CEME - Bandara terbesar di Indonesia ini sempat menuai pro dan kontra karena letaknya yang berada di Majalengka, PT BIJB dan Angkasa Pura II sebagai operator pun terus berupaya membangkitkan bandara ini.

TEMPATWISATA


3.Bandara Hang Nadim


BANDAR POKER - Bandara ini terletak di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dengan luas mencapai 1.760 hektar, bandara ini memiliki nama Hang Nadim yang diambil dari seorang laksamana dari kesultanan Malaka.

4.Bandara Kualanamu


TEMPATWISATA


BANDAR POKER - Kualanamu menjadi salah satu bandara tersibuk di Indonesia, pasalnya, bandara ini tahun 2018 melayani 10,5 juta orang di tengah kapasitas penumpang mencapai 8 juta orang per tahun.

AGEN POKER - Bandara terbesar di Indonesia yang terletak di Sumatera Utara ini juga akan mengembangkan area sehingga bisa menampung hingga 22 juta orang per tahun pada 2030.

5.New Yogyakarta Internasional Airport


BANDAR DOMINO - Bandara ini menggantikan Bandara Adisucipto di kota Yogyakarta karena kapasitas yang hanya mampu menampung 1,6 juta penampung, sedangkan, saat ini New Yogyakarta Internasional Airport berkapasitas 14 juta orang per tahun.

6.Bandara Minangkabau


DOMINO QQ - Bandara yang terletak di Padang Sumatera Barat ini memiliki luas 482 hektar dan beroperasi sejak tahun 2005, pembangunan bandara ini dilakukan untuk menggantikan Bandara Udara Tabing.

AGEN DOMINO - Pada tahun 2006, Kementrian Agama juga menetapkan bandara terbesar di Indonesia ini menjadi salah satu embarkasi dan debarkasi haji untuk wilayah provinsi Sumatera Barat.

7.Bandara Juanda


BANDAR CEME - Terletak di kota surabaya, Jawa Timur, Bandara Juanda mampu menampung hingga 6 juta orang per tahun, namun rencananya bandara ini akan dikembangkan lagi sehingga bisa menampung hingga 13.6 juta orang per tahun.

8.Bandara Sultan Hasanuddin


AGEN CEME - Sultan Hasanuddin di Makassar menjadi salah satu bandara termegah di Indonesia, Bandara ini memiliki desain yang mirip dengan kapal pinisi atau kapal tradisional Sulawesi Selatan.

BANDAR POKER - Dengan kapasitas mencapai 7 juta orang per tahun, bandara ini juga ditetapkan menjadi bandara terbesar di Indonesia.

9.Bandara Sepinggan


TEMPATWISATA


BANDAR POKER - Bandara Sepinggan terletak di balikpapan, Kalimantan Timur, bandara ini mampu melayani 10 juta orang, namun sering dengan kabar pemindahan Ibu Kota, bandara ini akan ditingkatkan kepasitasnya.

AGEN POKER - Rencananya, Bandara Sepinggan akan mampu melayani hingga 30 juta orang per tahun, sebab, diprediksi akan terjadi pertumbuhan jumlah penumpang mencapai 9% per tahun.

10.Bandara Ngurah Rai


BANDAR DOMINO - Bandara terbesar di Indonesia yang terakhir adalah Bandara Ngurah Rai, Bandara yang terletak di Pulau Dewata ini juga dinobatkan menjadi bandara terbaik di Indonesia 2019 versi Skytrax dengan bintang tiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...