Rabu, 11 Maret 2020

Hari Kopi Nasional, Beginilah Perbedaan Kopi Arabika Dan Kopi Robusta Yang Ada Di Indonesia | TEMPATWISATA

Hari Kopi Nasional, Beginilah Perbedaan Kopi Arabika Dan Kopi Robusta Yang Ada Di Indonesia

TEMPATWISATA


Hari Kopi Nasional Diperingati pada 11 Maret 2020, Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil biji kopi terbaik, meskipun banyak jenisnya, kopi ada yang berasal dari biji kopi arabika dan juga robusta.


BANDAR DOMINO - Ada perbedaan antara kopi arabika dan robusta, mulai dari fisik hingga ciri khas rasanya, kopi robusta adalah kopi yang paling populer kedua di dunia setelah arabika.

DOMINO QQ - Dalam wujud biji, biji kopi arabika lebih lonjong, belahan berkeluk dan bercitarasa kompleks, sedangkan untuk robusta memiliki bentuk yang bulat, belahan lurus dan rasanya lebih monoton.

Perbedaan Arabika dan Robusta : 


1.Tanaman


AGEN DOMINO - Arabika secara luas dianggap sebagai kopi paling populer di kalangan pecinta kopi premium, biji kopi arabika memiliki rasa yang lembut, ringan sehingga lebih mudah dinikmati orang, Brazil jadi salah satu produsen kopi arabika dan Vietnam jadi salah satu pemimpin produsen kopi Robusta.

BANDAR CEME - Kopi arabika ditanam di dataran kurang dari 70 mdpl, sementara itu kopi robusta tumbuh di dataran rendah yaitu di bawah 700 mdpl.

2.Kandungan Kafein


AGEN CEME - Biji kopi robusta mengandung lebih banyak kafein dari pada biji kopi arabika, Kacang robusta mengandung 2,7 persen kandungan kafein, dan biji kopi arabika umumnya mengandung kafein sebesar 1,5 persen.

BANDAR POKER - Selain kafein, ada perbedaan juga antara arabika dan robusta dari segi kandungan antioksidan, biji kopi robusta mengandung 7 hingga 10 persen asam klorogenik tetapi arabika hanya sekitar 5,5 hingga 8 persen.

TEMPATWISATA


3.Bentuk Biji


BANDAR POKER - Dari segi bentuk, biji kopi arabika dan robusta juga berbeda, kopi arabika memiliki bentuk biji sedikit memanjang dan agak pipih dengan ukuran yang agak besar, biji kopi robusta berbentuk agak membulat dan terlihat lebih padat.

4.Rasa dan Aroma Kopi


AGEN POKER - Kopi robusta memiliki rasa yang cenderung pahit, kopi ini cocok dibuat sebagai espresso, sedangkan untuk kopi arabika cenderung memiliki rasa yang lebih banyak rasa fruity dan lebih 'manis'.

BANDAR DOMINO - Saat disangrai kopi arabika bisa mengeluarkan semburat aroma wangi mulai dari buah, bunga serta kacang-kacangan, sedangkan untuk robusta ketika disangrai memiliki aroma seperti kacang-kacangan.

TEMPATWISATA


5.Mana Yang Lebih Baik?


DOMINO QQ - Baik kopi arabika dan robusta masing-masing memiliki penggemarnya, jika dikatakan mana yang lebih baik? keduanya memiliki ciri khasnya tersendiri beberapa penjual kopi ada juga yang mengkombinasikan antara jenis kopi robusta dan arabika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi | TEMPAT WISATA

Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun Masih Sepi Mall Dan Taman Bermain Mulai Dibuka Kembali Di Jakarta Namun M...